4 Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kulit



4 Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kulit [ www.BlogApaAja.com ]

Hai sahabat DD, Anda sadar tidak jika beberapa kebiasaan sehari-haribisa menyebabkan kerusakan kulit? Kebiasaan-kebiasaan tersebut seringkalidilakukan tanpa sadar, tetapi berdampak buruk pada kulit. Nah.. agar kulit Andatetap sehat dan cantik, sebaiknya hindari kebiasaan-kebiasaan ini.

1. Tidur Dengan Makeup



Dalam dunia kecantikan, kebiasaan ini tidak termaafkan. Selalu tidurdengan makeup, sun block, bedak, foundation atau kosmetik apapun (selain yangkhusus dipakai untuk malam hari) akan membuat kulit sulit bernapas. Waktu tiduradalah waktu untuk regenerasi kulit, dimana sel-sel kulit mati akan digantidengan yang baru. Jika kulit tertutup kosmetik, maka pori-pori akan tertutupdan menyebabkan jerawat, komedo, kulit kusam, iritasi dan lain sebagainya.Hanya butuh waktu 5 menit untuk membersihkan wajah sebelum tidur, dan ini akanmembuat

2. Tidak Pernah Scrub Wajah



Exfoliating atau proses mengangkat sel kulit bertujuan untuk mengangkatsisa sel kulit mati yang masih menempel di kulit. Sisa sel kulit mati yangtertinggal di kulit dan tidak dapat dibersihkan dengan sabun biasa akan membuatwajah terlihat kusam dan menutup pori-pori. Anda bisa melakukan pengangkatansel kulit mati dengan scrub khusus wajah atau membuatnya dari bahan alami,misalnya campuran putih telur dan yoghurt.

3. Tidak Mencuci Kuas Makeup



Kuas makeup yang terlihat bersih belum tentu bersih. Kuas makeup, misalkuas eyeshadow, kuas blush on, kuas foundation dan lain sebagainya harus Andacuci dengan teratur. Kuas yang dipakai untuk makeup akan menyisakan makeup,minyak alami wajah, juga debu dan kotoran. Semua hal itu bisa menempel kembalidi wajah Anda saat memakainya. Karena itu, cuci kuas makeup dengan benarsetidaknya sekali dalam sebulan. Hal yang sama berlaku untuk spons makeup.

4. Kehilangan Kelembaban Kulit



Kulit yang sehat dan segar harus lembab dari luar dan dalam. Jika kulitAnda kehilangan kelembaban, maka kulit akan kering dan kusam. Untuk menjagakelembaban dari dalam, konsumsi minimal 8 gelas air setiap hari. Jangan lupamengonsumsi buah-buahan segar yang bisa memberi nutrisi dari dalam. Jika Andabekerja di ruangan ber AC atau di luar ruangan dengan suhu kering, jangan lupapakai pelembab yang membantu mengunci kelembaban dari luar.

Hindari 4 kebiasaan di atas agar kulit Anda tetap cantik dan sehat.


Follow On Twitter