10 Alasan Batita Mencintai Orang Tuanya






10 Alasan Batita Mencintai Orang Tuanya [ www.BlogApaAja.com ]Tepat di hatinya yang paling dalam, batita sangat mencintai orangtuanya terutama ibunya. Ia mungkin tidak tersenyum atau mengatakan sepatah kata. Jika batita diberi pilihan apakah mau minum 10 botol susu atau dekat dengan ibunya, ia akan memilih ibunya. Inilah 10 alasan kenapa batita sangat mencintai ibunya.

Suara dan aroma si ibu menyenangkan
Batita punya kemampuan alami mengenali ibunya dengan cepat. Bayi yang baru saja lahir, pandangannya sangat terbatas. Tapi begitu si ibu bicara, si bayi akan langsung membuka matanya. Hal itu terjadi karena bayi bisa mendengar suara ibunya dari dalam rahim. Bayi sudah bisa mendengarkan ibunya bicara sepekan sebelum ia lahir. Bayi biasanya berpaling dari orang asing karena ia tidak mengenal suara dan aromanya. Jika ada orang asing menggendong dan memperlakukannya sama seperti ibunya, orang asing itu pasti tidak mendapat respons yang sama dengan ibunya.

Ibu yang memberinya makan
Apapun bentuk susunya baik itu ASI maupun susu formula, susu yang si ibu berikan kepada buah hatinya nilainya lebih dari sekedar nutrisi. Saat menangis karena kelaparan, sebenarnya batita tidak tahu kenapa menangis. Tapi insting ibu bisa memahami arti dari tangisan anaknya. Jika orang tua sudah terbiasa, ia akan tahu kebutuhan si bayi. Jika orang tua sudah mengetahui semua kebutuhan buah hatinya bayi berusia 3 bulan akan menangis lebih sedikit.

Batita suka dengan wajah ibunya
Bayi baru lahir tidak banyak beraktivitas selain makan. Mereka bicara melalui mata dan hal itu yang menarik perhatian orang tuanya. Salah satu objek yang membuat bayi fokus adalah wajah. Jarak pandang bayi baru lahir hanya sekitar 30 cm. Itu adalah jarak ideal untuk menatap wajah.

Saat menangis, Anda membuatnya nyaman
Hampiri bayi Anda setiap kali ia menangis. Semakin sering Anda menggendong dan membuatnya nyaman akan semakin baik. Seorang bayi juga berpikir. Cara berpikirnya sangat sederhana, "jika menangis, maka ibu akan datang, jadi saya lakukan lagi setiap membutuhkan sesuatu."

Gerakan si ibu sudah terekam
Saat berjalan, irama dan gerakan kaki Anda akan sangat dikenali seperti suara. Bagaimana tidak si kecil sudah bergerak bersama Anda selama sembilan bulan. Meskipun mengguna gendongan atau barang apapun, bayi akan tetap mengenalinya. Bahkan gerakan yang sangat sederhana bisa dikenalinya. Jika Anda mengusap-usap perut saat hamil, setelah buah hati Anda lahir, ia akan mengenali usapan ibunya.

Anda adalah pelindung saat ada masalah
Bagi batita, berkunjung ke supermarket, datang pesta pernikahan, Jalan-jalan ke mal merupakan suatu yang melelahkan. Saat kelelahan si bayi akan berpaling ke arah ibunya. Jika si ibu merasa tenang, apapun yang dikatakannya akan membuat nyaman.Salah satu kunci menjadi orangtua adalah bisa membaca tanda-tanda yang diberikan bayi.

Anda mengajarinya batasan
Batas-batas yang Anda berikan menjaga bayi dari segala risiko. Bayi usia 4 bulan sudah bisa diajarkan batasan-batasan tersebut. Misalnya, saat menggendong di punggung biasanya anak Anda akan memegang rambut dan menariknya. Walalupun itu tidak terlalu sakit tapi Anda harus mengajarkan kalau menarik rambut itu tidak baik. Jika mengajarkan tentang batasan hal yang boleh dilakukan dan yang tidak tidak sejak usia dini nantinya akan terus terpakai pakai sampai ia dewasa.

Si ibu bicara kepada bayi.
Saat bayi sudah cukup usia, orang tua mengatakan ratusan kata kepadanya. Anda menceritakan bagaimana popoknya diganti dan cara makan. Secara tak langsung ia sedang belajar bahasa yang ada di lingkungannya. Kemampuan memahami si bayi lebih cepat deripada kemampuannya mengungkapkan sesuatu. Saat bayi Anda mendekati usia setahun dan mencoba bicara tak ada orang yang lebih memahami kecuali ibunya. jika ia sudah mengerti perintah, Anda bisa mulai mengajarinya beberapa bahasa yang sering digunakan seperti susu atau makan.

Memberi mainan yang aman
Tidak mudah membuat rumah terasa nyaman untuk anak yang baru bisa merangkak. Anda harus menemaninya merangkak untuk mengetahui barang apa yang menarik perhatiannya. Saat menyingkirkan semua barang berbahaya dari jangkauannya, maka Anda sudah menciptakan tempat bermain yang bebas baginya. Jika begitu katakan "ya" untuk semua hal yang dipegangnya.

Bayi tahu si ibu mencintainya
Apa pun yang dilakukan si kecil, mengacak-acak rumah, bermain dengan sendok yang penuh makanan, dan membuat tidur Anda tidak nyenyak tetap saja Anda tidak bisa marah. Anda sangat mencintai anak anda, dan si anak paham pearsaan itu. Perasaan cinta tak perlu dikatakan, cukup dengan bahasa tubuh si anak sudah tahu.


Follow On Twitter